Sukses

Empat Jenazah Terduga Teroris Sesuai KTP

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution mengatakan empat dari lima jenazah terduga teroris mempunyai data lengkap sesuai KTP.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution mengatakan empat dari lima jenazah terduga teroris mempunyai data lengkap sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Cuma, semua masih perlu diteliti lagi, apakah sesuai KTP-nya atau tidak, meskipun sudah ada KTP. Sehingga, nantinya kepada keluarga sudah bisa kami ambilkan bukti atau data pembanding DNA dari lima tersangka," tutur Saud Usman di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/3).

Pada kesempatan itu Saud juga mengatakan lima jenazah teroris yang ditembak mati Densus 88 Antiteror Polri di Bali, 18 Maret silam, telah diotopsi di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Sebelumnya kelima jenazah tiba di RS Polri Keramat Jati sekitar pukul 21.00 WIB [baca: Lima Jasad Terduga Teroris Diotopsi].

Saud menjelaskan otopsi untuk memastikan identitas. Polisi juga akan mengambil sampel DNA keluarga korban bila ada yang mengambil jenazah teroris itu. "Tadi direncanakan itu akan diambil tes DNA keluarga, bila nantinya akan ada yang ambil jenazah ini," ungkap Saud.

Setelah dinyatakan sesuai tes DNA, maka menurut Saud Polri akan menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk dimakamkan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini