Sukses

Banjir di Dayeuhkolot dan Baleendah Belum Surut

Sejumlah korban banjir luapan Sungai Citarum di Bandung, Jabar, mengungsi ke tempat pengungsian ataupun ke rumah kerabat. Warga khawatir hujan kembali mengguyur dan membuat banjir bertambah tinggi.

Liputan6.com, Bandung: Hingga Ahad (26/2) siang, banjir luapan Sungai Citarum masih merendam rumah warga di Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Banjir sedalam satu meter itu juga membuat aktivitas warga terganggu. Mereka terpaksa menggunakan perahu jika hendak pergi [baca: Ratusan Rumah di Bandung Terendam Banjir].

Sejak siang, kawasan ini juga diselimuti awan hitam. Khawatir banjir bertambah tinggi bila hujan turun, sebagian warga memilih mengungsi. Sejauh ini, tak kurang dari 39 kepala keluarga telah tinggal di tempat pengungsian. Jumlah ini masih bisa bertambah.

Para pengungsi mengatakan, jumlah alas tidur sudah mencukupi. Namun, mereka mengeluhkan tidak adanya bantuan pangan. Para pengungsi tidak bisa membuat makanan karena mereka datang tanpa membawa serta bahan pangan karena harus segera mengungsi begitu banjri datang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.