Sukses

Ratusan Rumah di Bandung Terendam Banjir

Ratusan rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Bandung, Jabar, terendam banjir luapan Sungai Citarum dengan ketinggian mencapai satu meter. Bahkan, jalur lalu lintas terputus.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan rumah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat, Ahad (26/2), kembali terendam banjir luapan Sungai Citarum. Bahkan, ketinggian air kini mencapai satu meter.

Hujan yang turun sejak semalam di wilayah Bandung mengakibatkan banjir kian besar. Banjir terparah terjadi di Desa Andir, Kampung Cieunteung, Desa Baleendah dan Desa Parung Halang.

Untuk beraktivitas, warga terpaksa menggunakan perahu. Selain menyelamatkan harta bendanya, warga juga mengungsi ke tempat saudaranya yang aman dari banjir. Sementara sebagian warga masih bertahan di loteng-loteng rumahnya.

Banjir juga memutuskan jalur lalu lintas di Kecamatan Dayeuhkolot menuju Baleendah serta jalur alternatif dari Kecamatan Dayeuhkolot menuju daerah Cibaduyut dan sekitarnya. Sejumlah kendaraan yang berusaha menerobos banjir akhirnya mogok sehingga terpaksa didorong.

Air naik tengah malam tadi dan memutuskan jalur lalu lintas dengan ketinggian satu meter. Selain itu, banjir juga akibat air kiriman dari daerah Pengalengan, Majalaya, dan Kota Bandung. Kini, warga membutuhkan bantuan berupa makanan, tenda, selimut dan obat-obatan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.