Sukses

Kapal Karam Diterjang Ombak

Cuaca buruk melanda sejumlah wilayah di Tanah Air membuat satu kapal karam setelah dihempas ombak besar di perairan Kalianget, Sumenep, Madura, Jatim. Para nelayan pun tak ingin ambil risiko dan memilih menyandarkan kapal mereka.

Liputan6.com, Sumenep: Satu kapal karam setelah dihempas ombak besar di perairan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (12/1). Kapal bermuatan bahan kebutuhan pokok itu karam di tepi pantai dan menumpahkan seluruh isi muatan ke laut. Kapal ini akan berangkat ke Pulau Sapeken mengantarkan barang dagangan.

Cuaca buruk yang melanda Selat Sunda dan Pesisir Merak, Banten, membuat ribuan truk ekspedisi pengangkut bahan pokok serta industri tujuan Pulau Sumatra antre tertahan di Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, Banten.

Antrean truk kini telah memenuhi dua lajur. Kendaraan pribadi dan bus tujuan pelabuhan dialihkan ke ruas Jalan Raya Gerem. Kondisi tersebut membuat polisi memberlakukan sistem buka tutup Jalan Cikuasa [baca: Antrean Truk di Merak Kian Panjang].

Cuaca buruk dan ombak besar juga masih terjadi di laut utara Rembang, Jawa Tengah. Rata-rata ketinggian ombak mencapai tiga meter lebih. Nelayan dari luar kota, seperti Pekalongan dan Batang lebih memilih menyandarkan kapal mereka secara darurat di Pelabuhan Rembang. Ikan hasil tangkapan yang seharusnya dibongkar di Pekalongan, terpaksa dibongkar di Rembang supaya tidak busuk [baca: Ombak Besar Sulitkan Nelayan].(APY/BOG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.