Sukses

Antrean Truk di Merak Kian Panjang

Antrean truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, kian parah. Polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup Jalan Cikuasa Atas, Kota Cilegon, yang dijadikan tempat parkir truk.

Liputan6.com, Merak: Antrean truk ekspedisi pengangkut bahan pokok serta industri tujuan pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (12/1) petang, makin memanjang. Jika sebelumnya antrean hanya terjadi di satu lajur jalan, kini memenuhi dua lajur sekaligus.

Kondisi ini membuat arus kendaraan pribadi dan bus dari arah Tol Merak tujuan pelabuhan yang biasanya melalui Jalan Cikuasa Atas, Cilegon, dialihkan ke ruas Jalan Raya Gerem. Untuk mengendalikan antrean truk, polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup Jalan Cikuasa Atas.

Sejumlah sopir mengaku kesal karena dalam tiga jam mereka hanya bisa melaju sejauh 300 meter. Selain khawatir dengan kondisi barang yang dibawa karena sebagian mudah membusuk, para sopir juga merugi. Sebab, mereka harus mengeluarkan biaya perjalanan lebih lama.

Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak terjadi menyusul memburuknya cuaca di Selat Sunda dan pesisir Merak. Akibat gelombang tinggi serta angin kencang, sebagian kapal kesulitan sandar di dermaga dan membutuhkan waktu pelayaran lebih lama.(BOG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini