Sukses

Muhammadiyah Tetapkan Satu Ramadan

Muhammadiyah menetapkan Ramadan dimulai Rabu (11/8). Sementara pemerintah baru akan mengumumkannya usai sidang Isbath, Selasa (10/8) malam.

Liputan6.com, Jakarta: Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mengeluarkan ketetapan resmi mengenai awal puasa Ramadhan. Berdasarkan ketetapan Muhammadiyah, 1 Ramadhan 1431 Hijriyah jatuh pada Rabu, 11 Agustus 2010.

Ketetapan ini mengacu pada hisab yang berpedoman pada tinggi hilal saat matahari terbenam. Berdasarkan ini pula ditetapkan bahwa Idul Fitri jatuh pada 10 September 2010.

Pemerintah sendiri baru akan menetapkan awal puasa dalam sidang Isbath pada Selasa (10/8) malam. Pimpinan Muhammadiyah menyerukan jika terjadi perbedaan mengenai awal Ramadan jangan dijadikan sebagai bahan pemecah belah,
 
Meski sebagian besar umat muslim di Indonesia baru akan menjalankan ibadah puasa mulai Rabu (11/8), puluhan warga Desa Keputran, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, Senin (9/8) malam, telah melaksanakan ibadah salat tarawih [baca: Sebagian Warga Pasuruan Hari Ini Mulai Puasa].(MRQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini