Sukses

Presiden SBY: Politik Jangan Campuri Hukum

Presiden SBY mengingatkan para politisi agar tidak mencampuri urusan politik dan penegakkan hukum. Hal tersebut hanya akan memperlebar benturan kepentingan.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi walkout sejumlah fraksi DPR yang memboikot Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapat tanggapan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Politisi jangan masuk ranah hukum. Penegak hukum jangan masuk ranah politik," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Selasa (4/5).

Presiden menegaskan hal tersebut, agar kasus skandal Bank Century yang tengah diproses tidak melebar sehingga terjadi benturan kepentingan.

Sebelumnya, fraksi PDI Perjuangan dan Partai Hanura melakukan walkout saat rapat paripurna, Senin (3/5) kemarin. Saat itu, rapat sedang membahas pengesahan Anggaran pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2010 [baca: Sri Mulyani Hadir, PDIP dan Hanura 'Walk Out"].(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.