Sukses

Sri Mulyani Hadir, PDIP dan Hanura 'Walk Out"

Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Hanura melakukan aksi walk out dalam Rapat Paripurna DPR, Senin (3/5). Ini terkait dengan kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Hanura melakukan aksi walk out dalam Rapat Paripurna DPR, Senin (3/5) yang membahas Rancangan Anggaran penpatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2010. Ini terkait kehadiran Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tampak hadir bersama Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Sebelumnya, saat Sri Mulyani memasuki ruang rapat, interupsi langsung muncul. Erik Satriya Wardhana dari Fraksi Partai Hanura memulai. "Hasil Pansus Century sudah merumuskan orang-orang yang diduga melakukan pelanggaran dan KPK sudah melakukan langkah hukum dengan memeriksa Sri Mulyani. Kami keberatan dengan kehadiran Menkeu Sri Mulyani," kata Erik.

Pernyataan ini ditanggapi anggota Fraksi Partai Demokrat, Michael Wattimena. "Masalah Century telah selesai dan sudah merekomendasikan membentuk tim pengawas. Biarkan tim pengawas bekerja. Biarkan beliau (Sri Mulyani) melaksanakan tugas," ujar Michael.

Interupsi terus berlanjut. Akhirnya, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Hanura melakukan aksi walk out.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.