Sukses

Tim Sembilan Terus Bersafari Politik

Tim Sembilan yang merupakan pengusul Pansus Bank Century akan mendatangi sejumlah tokoh nasional di Jakarta, hari ini. Tokoh nasional yang dimaksud di antaranya adalah Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais.

Liputan6.com, Jakarta: Malam nanti, Panitia Khusus Hak Angket Skandal Bank Century akan menyampaikan kesimpulan akhir. Sebelumnya, Tim Sembilan yang merupakan pengusul Pansus Bank Century akan mendatangi sejumlah tokoh nasional di Jakarta, Senin (22/2). Tokoh nasional yang dimaksud adalah Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Dien Syamsudin, dan Ketua Umum Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie.

Safari politik ini dilakukan untuk mengejar komitmen partai politik untuk bertahan dari berbagai tekanan politis. Sebelumnya, Tim Sembilan juga menyambangi Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto [baca: Tim Sembilan Sambangi Wiranto].

Seperti diketahui, fraksi di DPR terpecah antara yang menyetujui dan penolak kebijakan pengucuran dana talangan Bank Century. Dari sembilan fraksi, tujuh di antaranya menolak.

Ketujuh fraksi itu adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi PAN, Fraksi Partai Hanura, dan Fraksi Partai Gerindra. Sedangkan dua fraksi lainnya, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menegaskan tak ada yang salah dalam penyelamatan Bank Century. Namun formasi ini bisa saja berubah karena tekanan politis.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini