Sukses

Golkar dan PKS: Dana LPS Uang Negara

Pansus Century malam nanti dijadwalkan akan membacakan kesimpulan sementara hasil kerja pansus. Sejauh ini di antara partai koalisi pemerintah ada yang mengambil sikap menentang kebijakan SBY-Boediono.

Liputan6.com, Jakarta: Panitia Khusus Hak Angket Bank Century, Selasa (26/1) malam, dijadwalkan akan membacakan kesimpulan sementara hasil kerja. Sebagai partainya Presiden, Partai Demokrat menyatakan dana Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tidak termasuk keuangan negara dan mendukung alasan untuk membantu Bank Century.

Sebaliknya, Partai Golkar justru menyatakan dana LPS adalah uang negara. Senada dengan Golkar, Partai Keadilan Sejahtera yang notabene partai pendukung pemerintah menyatakan uang LPS adalah bagian dari keuangan negara. Mereka bahkan menemukan 18 pelanggaran mulai dari merger serta pemberian bantuan bagi Century.

Sementara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang beroposisi terhadap pemerintah, menyatakan telah menemukan dugaan pelanggaran hukum dalam kasus Bank Century. Misalnya, dalam pemberian bantuan fasilitas pendanaan jangka pendek [baca: Pansus Century Keluarkan Kesimpulan Sementara Selasa].

Sama halnya dengan Golkar, PKS, dan PDIP, mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah, juga berseberangan dengan Partai Demokrat mengenai kasus Bank Century. Mereka memperlihatkannya dengan menggelar demonstrasi di kampus dengan agenda mengkritik kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, termasuk dalam kasus Century. Mahasiswa akan memberikan penilaian dalam rapor pemerintah yang disampaikan Kamis mendatang bertepatan dengan 100 hari kerja pemerintah.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini