Sukses

Ekonom: Ada Masalah Hukum yang Perlu Ditindaklanjuti

Hasil audit BPK yang tidak menggali aliran dana talangan Bank Century secara detail mengecewakan berbagai kalangan. Menurut ekonom Drajad Wibowo, terlihat ada masalah-masalah hukum yang perlu ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum.

Liputan6.com, Jakarta: Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tidak menggali aliran dana talangan Bank Century secara detail mengecewakan berbagai kalangan. Diduga ini hanya bersifat politis serta tidak mengejar larinya uang tersebut. Padahal, jelas-jelas audit itu menyebutkan adanya penyelewengan keuangan negara, yakni dari Rp 1,3 triliun membengkak menjadi Rp 6,7 triliun.

"BPK jelas menggunakan kata rekayasa dan itu bukan hanya sekali menggunakan kata rekayasa. Dari situ terlihat ada masalah-masalah hukum yang perlu ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum," ujar ekonom Institute for Development Economy and Finance (Indef), Drajad Wibowo, kepada SCTV, Senin (23/11) [baca: BPK Ungkap Hasil Audit Bank Century]. Selengkapnya simak di video.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.