Sukses

Dukungan Hak Angket di DPR Terus Menguat

Di DPR, dukungan hak angket dalam skandal Bank Century terus mengalir. Partai Golkar hari ini menyatakan bulat mendukung hak angket. Sedangkan Partai Demokrat masih mengkaji audit BPK tentang Bank Century.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kini tidak sendiri lagi berjuang untuk mengegolkan hak angket skandal Bank Century. Sebab, fraksi-fraksi pendukung pemerintah seperti Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional, saat ini juga telah mulai merapat menyatakan dukungan.

Apalagi, audit Badan Pemeriksa Keuangan yang diserahkanterimakan hari ini menunjukkan banyak indikasi dugaan kesalahan prosedur dalam aliran dana talangan Bank Century hingga Rp 6,7 triliun. Sekalipun sejumlah fraksi mendukung hak angket, Fraksi Partai Demokrat belum menyatakan sikap [baca: BPK Ungkap Hasil Audit Bank Century ].

Rencananya, hak angket akan dibahas di rapat paripurna DPR, Selasa pekan depan. Saat ini partisipasi anggota DPR yang telah menandatangani hak angket mencapai 236 orang. Dari angka itu PDIP mendominasi, disusul Partai Golkar dan sisanya sejumlah fraksi lainnya.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini