Sukses

PKS Bantah Herawati Nasrani

Isu SARA yang menyebutkan istri Boediono, Herawati, penganut Nasrani dibantah tim sukses SBY-Boediono dari Partai Keadilan Sejahtera, Adang Daradjatun.

Liputan6.com, Jakarta: Tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono meminta para tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang sedang bertarung pada pemilihan presiden mendatang tidak memainkan isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan). Terutama, isu yang menyebutkan Herawati, istri Boediono, penganut Nasrani. Imbauan ini disampaikan Adang Daradjatun, tim sukses SBY-Boediono dari Partai Keadilan Sejahtera, di Sportmall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (28/6) siang.

Di hadapan ibu-ibu majelis taklim se-Jakarta, Adang yang pernah menjabat Wakil Kepala Kepolisian RI, menjamin bahwa Herawati Boediono adalah seorang muslimat. Isu agama ini, imbuh Adang, diembuskan untuk melemahkan pasangan SBY-Boediono. Saat dipertanyakan bahwa rumor itu mengalir dari kubu sendiri, yakni dari pasangan SBY-Boediono, Adang meyakini isu itu bukan dari tim sukses SBY-Boediono [baca: Selebaran Soal Istri Boediono Berbuntut Panjang].

Senada dengan Adang, putri mendiang proklamator Bung Hatta, Halida Hatta, menyesalkan penggunaan isu SARA dalam kampanye Pemilihan Presiden 2009. Halida meminta semua pasangan yang akan bertarung untuk menghindari isu tersebut demi keutuhan bangsa.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini