Sukses

Selebaran Soal Istri Boediono Berbuntut Panjang

Selebaran tendensius soal agama yang dianut istri Boediono dianggap fitnah dan kampanye hitam. Selebaran itu beredar dalam kampanye JK di Asrama Haji Medan, Sumut.

Liputan6.com, Medan: Ditemukannya selebaran tendensius soal agama yang dianut istri calon wakil presiden Boediono dalam kampanye Jusuf Kalla di Asrama Haji Medan, Sumatra Utara, Rabu (24/6), berbuntut panjang. Tim Nasional Kampanye Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono akan melaporkan ke Badan Pengawas Pemilu dan menuntut JK minta maaf. Namun, kubu JK-Wiranto menyatakan tuntutan itu salah alamat karena selebaran beredar tanpa sepengetahuan tim.

Selebaran tersebut berbentuk fotokopian dari majalah Monitor yang memuat berita seputar agama Herawati Boediono. Kubu SBY-Boediono menilai selebaran itu fitnah dan termasuk kampanye hitam. Terlepas dari saling tuding, Herawati Boediono, Rabu (24/6), membantah berbagai tudingan miring soal agama dan keluarganya.

Kampanye hitam soal kehidupan Boediono bukan kali ini saja. Sebelumnya, dipersoalkan juga tentang jilbab dan keislaman keluarga Boediono. Ini tak mengherankan. Pemilihan presiden semakin dekat sehingga etika dan moral politik sering diabaikan demi menarik simpati masyarakat.(IKA/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini