Sukses

Saling Tuding Meramaikan Isu Istri Boediono

Isu terkait istri Boediono beragama Katolik masih menghebohkan. Di Sumut, koordinator tim kampanye SBY-Boediono membantah menyebarkan isu. Di Jakarta, kubu JK-Win melaporkan Rizal Mallarangeng ke Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Medan: Saling tuding dan bantah masih meramaikan isu istri Boediono, Herawati, penganut Nasrani. Di Medan, Ahad (28/6), Abdul Wahab Dalimunthe yang menjadi koordinator tim kampanye Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di Sumatra Utara pun turut bersuara. Ia membantah keterlibatan dirinya dalam penyebaran fotokopi yang berisi isu istri calon wakil presiden Boediono beragama Katolik.

Guna meluruskan persoalan tersebut, polisi akan memanggil sejumlah saksi. Termasuk, Adi Zein Ginting yang diduga sebagai pelaku penyebaran kliping bernuansa SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) tersebut.

Kasus ini juga menimbulkan kehebohan di Jakarta. Pasalnya, kubu Jusuf Kalla-Wiranto melaporkan Rizal Mallarangeng ke Kepolisian Daerah Metro Jaya karena menuding JK sebagai penyebar isu istri Boediono beragama Katolik [baca: Selebaran Soal Istri Boediono Berbuntut Panjang].(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini