Sukses

Menteri Keuangan Prancis Ikuti Seleksi

IMF telah mulai menyeleksi calon direktur baru dengan sesi wawancara. Menteri Keuangan Prancis Christine Lagarde ikut mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di lembaga keuangan dunia itu.

Liputan6.com, Washington DC: Dana Moneter Internasional (IMF) telah mulai menyeleksi calon direktur baru dengan sesi wawancara [baca: IMF Mulai Wawancara Calon Direktur Baru]. Menteri Keuangan Prancis Christine Lagarde pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjadi orang nomor satu di organisasi dunia itu. 

Kantor Berita NHK mewartakan, Jumat (24/6), Lagarde berada di Washington DC, Amerika Serikat, untuk wawancara dengan Dewan IMF. Dalam wawancara itu, ia telah menyampaikan pandangannya ke negara-negara anggota. Kini, ia hanya tinggal menunggu pengumuman dari IMF mengenai sosok yang terpilih menjadi direktur baru IMF, Agustin Carstens dari Meksiko atau Lagarde.
 
Saat di Washington DC, Lagarde juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Menteri Keuangan AS Timothy Geithner. Kedua menteri keuangan membahas situasi saat ini di Eropa, termasuk krisis utang Yunani. Setelah pertemuan mereka, Departemen Keuangan AS mengatakan bahwa Geithner menganggap Lagarde calon yang sangat baik dengan keterampilan serta kepemimpinan yang kuat.
 
IMF akan mengumumkan direktur barunya pada 1 Juli mendatang.(ADO) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini