Sukses

IMF Mulai Wawancara Calon Direktur Baru

IMF pada Senin (20/6) telah memulai sesi wawancara dengan para calon direktur baru yang siap untuk ditugaskan mengelola organisasi tersebut.

Liputan6.com, Washington DC: Dana Moneter Internasional (IMF) pada Senin (20/6) telah memulai sesi wawancara dengan para calon direktur baru yang siap untuk ditugaskan mengelola organisasi dengan jumlah 187 anggota. Demikian yang dilaporkan situs Xinhua, Selasa (21/6).

Menurut juru bicara IMF, Gubernur Bank Pusat Meksiko Agustin Carstens dan saingannya, Menteri Keuangan Prancis Christine Lagarde, dijadwalkan akan bertemu Dewan Eksekutif IMF pada pekan ini.

"Langkah berikutnya dalam proses pemilihan direktur baru saat ini sudah berlangsung," kata juru bicara IMF. "Kedua kandidat, Mr. Agustin Carstens dan Ms. Christine Lagarde, akan bertemu Dewan Eksekutif pekan ini."

IMF juga mengatakan, Carstens akan mengunjungi kantor organisasi tersebut pada 20-21 Juni, dan akan bertemu dewan pada 21 Juni. Sementara, Lagarde mengunjungi pada 22-23 Juni, dan akan bertemu dengan dewan pada 23 Juni. Selama kunjungan mereka, kedua kandidat juga akan bertemu secara bilateral dengan dewan eksekutif, yang berjumlah 24 direktur mewakili masing-masing negara atau kelompok negara dana.

Kemudian, Dewan dijadwalkan bertemu pada 28 Juni untuk membahas kekuatan masing-masing calon dan menyelesaikan proses seleksi pada 30 Juni mendatang. Carstens dan Lagarde berhasil lolos sebagai calon utama pengganti Managing Director Dominique Strauss-Kahn, yang mengundurkan diri pada 18 Mei terkait tuduhan pelecehan seksual di New York. (JAY/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini