Sukses

Lagi, Israel Hancurkan Rumah Warga Tepi Barat

Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina tidak akan pernah ada habisnya. Kali ini, Israel menghancurkan rumah-rumah darurat Palestina di Tepi Barat

Liputan6.com, Ramallah:  Meskipun rencana perjanjian damai tengah diusahakan, tapi konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina tidak akan pernah ada habisnya. Kali ini, tentara Israel menghancurkan rumah-rumah darurat Palestina di Tepi Barat, Selasa (21/6). Israel mengatakan rumah-rumah itu dibangun secara ilegal.

Penghancuran rumah warga Palestina itu terjadi di daerah C, tempat Israel mempertahankan keamanan dan kontrol administrasi. padahal, wilayah C ini menurut perjanjian sebelumnya adalah daerah Palestina [baca: PM Netanyahu Cari Dukungan Kongres AS]. namun, pada kenyataannya warga Tepi Barat itu justru mendapatkan wilayah Tepi Barat hanya tersisia 60 persen dari luas aslinya.

Sementara itu, tentara Israel beroperasi setiap hari di wilayah A, daerah kekuasaan Otoritas Nasional Palestina (PNA). Israel juga dengan seenaknya melakukan patroli di daerah B, wilayah administratif PNA. Wajar saja jika kejadian itu membuat Palestina tidak percaya dengan kesungguhan Israel melakukan perjanjian daman. [baca: Palestina Tidak Percaya Netanyahu]. (Xinhua/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini