Sukses

AS-Inggris Anggap Kantor Khadafi Sasaran Sah

"Kami menganggap seluruh pusat komando dan kendali adalah sasaran sah dan kami telah mendapat (sasaran) di tempat lainnya," kata Menhan AS Robert Gates yang diamini Menhan Inggris Liam Fox.

Liputan6.com, Washington DC: Menteri Pertahanan Amerika Serikat dan sejawatnya dari Inggris, Selasa (26/4), mengatakan, kompleks Muammar Khadafi adalah sasaran yang sah. Pernyataan itu dikemukakan sehari setelah pesawat-pesawat perang Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengebom kediaman sekaligus kantor pemimpin Libia itu [baca: Serangan Udara NATO Hantam Kantor Khadafi].

"Kami menganggap seluruh pusat komando dan kendali adalah sasaran sah dan kami telah mendapat (sasaran) di tempat lainnya," kata Menhan AS Robert Gates pada wartawan setelah pembicaraan dengan sejawatnya dari Inggris, Liam Fox. Fox pun mendukung pernyataan Menhan AS itu.

Serangan NATO terhadap kompleks Khadafi di Distrik Bab al-Aziziyah, Senin silam, telah menewaskan tiga orang dan melukai 48 orang dengan 15 di antaranya mengalami cedera serius.

"Khadafi selamat," kata juru bicara pemerintah Libia Ibrahim Mussa, yang menilai serangan pengeboman itu sebagai upaya "untuk membunuh Khadafi". "Pemimpin bekerja di Tripoli... di satu tempat yang aman."(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini