Sukses

Tentara Serbu Dara'a, 25 Orang Tewas

Pemerintah melakukan solusi aksi militer dengan menerjunkan pasukannya ke Kota Dara'a. Akibat serbuan tentara, sedikitnya 25 orang tewas.

Liputan6.com, Dara'a: Kondisi sosial politik dan keamanan Suriah semakin mencekam. Solusi pemerintah dengan melakukan tindakan aksi militer dianggap yang terbaik untuk menekan aksi massa. Channel News Asia mewartakan, Selasa (26/4), pasukan tentara yang menyerang Kota Dara'a, menyebabkan sedikitnya 25 orang tewas.

Abazid Abdullah, saksi mata sekaligus aktivis HAM, mengatakan, "Suara ledakan keras terdengar di hampir setiap penjuru kota. Pasukan menggempur kota ini untuk menekan perbedaan yang ada. Pasukan Suriah menembakkan peluru ke arah kerumunan demonstran tanpa pandang bulu. Hal ini sangat mengerikan."

Selain menyerang Dara'a, tentara juga meluncurkan serangan di pinggiran kota Damaskus, Douma, dan Al-Maadamiyeh.

Serangan itu terjadi pagi hari, ketika tiga ribu sampai lima ribu tentara dan pasukan keamanan mengepung Kota Dara'a. Pihak militer memasuki kota ini dari empat penjuru, dengan menggunakan tank dan kendaraan lapis baja. [baca: Kota Dara'a Mulai Dikepung Tentara]. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini