Sukses

Kota Dara'a Mulai Dikepung Tentara

Tentara dan pasukan keamanan nasional mulai memasuki pusat area demonstrasi antipemerintahan di Kota Dara'a, Suriah.

Liputan6.com, Dara'a: Tentara dan pasukan keamanan mulai memasuki pusat demonstrasi antipemerintahan di Kota Dara'a, Suriah. Al Jazeraa mewartakan, Senin (25/4), pihak militer memasuki kota ini dari empat penjuru, dengan menggunakan tank dan kendaraan lapis baja.

Seorang saksi mata yang tidak ingin diidentifikasi mengatakan, tentara dan pasukan keamanan menembaki wilayah berpenduduk di Kota Dara'a. Mereka juga memutus sarana telekomunikasi dan pasokan listrik.

Sementara itu, bentrokan juga meletus antara pasukan keamanan dan warga di Douma, salah satu pinggiran kota Damaskus. Hingga saat ini, aktivis kemanusian mencatat korban tewas akibat serangkaian demonstrasi di Suriah telah mencapai 120 orang.

Aksi massa di suriah ini mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia mengecam keras pemerintah Suriah karena menggunakan kekerasan dalam menangani aksi massa. [baca: Obama Kecam Pemerintah Suriah]



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini