Sukses

Korban Tewas Gempa Mencapai 65 Orang

PM Selandia Baru John Key mengatakan sedikitnya 65 orang tewas dalam gempa berkekuatan 6,3 skala Richter di Kota Christchurch yang terletak di selatan Selandia Baru.

Liputan6.com, Christchurch: Perdana Menteri Selandia Baru John Key mengatakan sedikitnya 65 orang tewas dalam gempa berkekuatan 6,3 skala Richter di Kota Christchurch yang terletak di selatan Selandia Baru. Demikian berita yang dilansir Xinhua, Selasa (22/2).

John Key tiba di Christchurch, pada hari ini setelah pertemuan darurat kabinet di Wellington. Dia mengatakan, Selasa adalah hari tergelap dalam sejarah Selandia Baru.

Menurut laporan media, gempa berkekuatan 6,3 SR mengguncang dekat Kota Christchurch pada kedalaman yang dangkal, hanya empat kilometer, pukul 12.51 waktu setempat atau pukul 06.51 WIB. Gempa itu mengguncang saat waktu sibuk makan siang.

Sebelumnya, Perdana Menteri Australia Julia Gillard juga sudah melakukan pembicaraan langsung dengan PM Selandia Baru John Key. Pertemuannya itu dalam rangka permintaan bantuan kepada pihak Australia agar segera mengirimkan tim penyelamat (SAR) ke Selandia Baru [baca: Australia Kirim Tim SAR ke Selandia Baru].(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini