Sukses

Serangan NATO Tewaskan Empat Militan

Pesawat tempur NATO menyerang sebuah mobil yang diduga mengangkut kelompok militan. Akibatnya, empat orang tewas di tempat. Serangan NATO selama ini sedikitnya telah membunuh 80 orang di Pakistan.

Liputan6.com, Islamabad: Serangan demi serangan terus menghantui warga Pakistan. Seperti dilaporkan dari Televisi channel Geo, sedikitnya empat orang tewas akibat dihantam peluru pasukan sekutu Amerika Serikat, Senin (27/12).

Menurut laporan, sebuah pesawat tempur NATO tiba-tiba menembaki sebuah kendaraan yang diduga membawa militan di daerah Mir Ali di Waziristan Utara. Hingga saat ini, pihak pemerintah Pakistan masih belum memberikan keterangan resmi berkaitan dengan identitas korban dan juga keterlibatan mereka dalam organisasi militan.

Serangan ini datang setelah Perdana Menteri Pakistan Yusuf Raza Gilani mengecam serangan pesawat tak berawak AS sebagai masalah kontraproduktif, juga tekanan Amerika Serikat untuk operasi militernya. [baca : Soal Militer, Pakistan Tolak Intervensi AS ]

Insiden penyerangan ini merupakan serangan pesawat tempur kesembilan kalinya oleh NATO pada bulan Desember. Pemerintah Pakistan melaporkan jumlah warganya yang tewas dalam serangan NATO mencapai sedikitnya 80 orang. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini