Sukses

Sumiati Bersiap Jalani Operasi Lanjutan

Sumiati sudah dipindahkan dari ruang perawatan intensif ke perawatan biasa di RS King Fahd, Madinah, Arab Saudi. Ia kini bersiap untuk operasi lanjutan.

Liputan6.com, Madinah: Sumiati, tenaga kerja yang disiksa majikannya di Arab Saudi, mulai membaik. Terhitung Selasa (24/11), Sumiati sudah dipindahkan dari ruang perawatan intensif ke ruang perawatan biasa di Rumah Sakit King Fahd, Madinah, Arab Saudi.

Kendati begitu, Sumiati masih membutuhkan perawatan. Saat ini tim dokter mempersiapkan Sumiati untuk operasi lanjutan. Sebelumnya TKI asal Dompu, Nusa Tenggara Barat, itu telah menjalani operasi kulit kepala.

Sumiati disarankan dokter beristirahat penuh selama empat hari. Ia tidak diperkenankan menerima tamu selain Zulkarnain, paman Sumiati yang terus mendampingi selama di Madinah.

Komisi Hak Asasi Manusia Arab Saudi memberi bantuan kepada Sumiati. Perempuan yang mulutnya digunting sang majikan itu dibantu secara hukum dengan memilihkan pengacara lokal. Sebelumnya majikan Sumiati mengakui perbuatannya dan telah ditahan polisi [baca: Majikan Sumiati Mengaku Menyiksa].(WIL/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.