Sukses

Majikan Sumiati Mengaku Menyiksa

Majikan Sumiati akhirnya mengakui dirinya memang menyiksa TKI asal Dompu, NTB. Penyiksaan itu dilakukan karena Sumiati tidak bisa bekerja dan pekerjaannya tidak memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta: Majikan Sumiati akhirnya mengakui dirinya memang telah menyiksa tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Dompu, Nusa Tenggara Barat. Kepada Biro Investigasi dan Penuntutan di Arab Saudi, penyiksaan tersebut dilakukannya sejak Sumiati bekerja.

Alasan dia menyiksa Sumiati karena tidak bisa bekerja dan kerjaannya tak memuaskan. Ia juga mengakui penyiksaan itu tak manusiawi. Demikian dilaporkan reporter SCTV Mochamad Achir melalui sambungan telepon, Senin (22/11) siang.

Pengakuan majikan Sumiati ini menyusul kesaksian putranya. Sang putra menyatanya ibunya membang benar menyiksa wanita 23 tahun tersebut. Laporan inilah yang kemudian mendorong Biro Investigasi dan Penuntutan menahan majikan Sumiati [baca: Majikan Sumiati Ditahan].

Saat ini, proses hukum terhadap majikan Sumiati terus berlangsung. Tak hanya itu, penyiksaan terhadap Sumiati bisa dikatakan kini menjadi isu nasional di Arab Saudi. Ini dikarenakan kekerasan yang dialami Sumiati tidak manusiawi.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.