Sukses

Pelaku Bom Moskow Seorang Remaja Putri

Pelaku pengeboman kereta bawah tanah Moskow pada Senin lalu, salah satunya adalah seorang remaja putri berusia 17 tahun.

Liputan6.com, Moskow: Penyidik Rusia menyatakan, dua pelaku pengeboman kereta bawah tanah Moskow yang terjadi Senin silam, salah satunya merupakan remaja putri berusia 17 tahun [baca: Pelaku Ledakan Moskow Dua Wanita]. Penyidik federal juga berhasil mengidentifikasi pelaku bom di stasiun Taman Kultury itu sebagai wanita kelahiran Dagestan pada 1992.

Sementara itu, jumlah korban tewas bom dahsyat tersebut bertambah menjadi 40 orang pada Jumat kemarin, ketika seorang penumpang akhirnya meregang nyawa lantaran terluka parah. Wilayah Kaukasus Utara di selatan Rusia memang merupakan basis para ekstremis Islam.

Presiden Rusia Dmitry Medvedev kemarin mengatakan, barang siapa yang membantu teroris melakukan kejahatan akan dihukum. Terbukti dengan pernyataannya yang akan merevisi peraturan terkait terorisme. Serangan kereta bawah tanah adalah tindakan teroris terburuk sejak Medvedev menjadi presiden dua tahun yang lalu.(NHK/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini