Sukses

Simpati Berlusconi kepada Paus

Perdana Mentri Italia menyatakan solidaritasnya terhadap Paus Benediktus XVI yang diserang seorang wanita saat melakukan prosesi Misa pada malam natal.

Liputan6.com, Roma: Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi menyatakan solidaritasnya terhadap Paus Benediktus XVI yang diserang seorang wanita saat melakukan prosesi Misa di St. Peter's Basilica, Vatikan, Jumat (25/12) kemarin. Dalam wawancaranya dengan saluran televisi RAI Uno, Berlusconi berharap Paus yang berusia 82 tahun itu diberikan yang terbaik dalam hidupnya.

Insiden pada malam natal itu berawal saat Susanna Maiolo asal Swiss melompati pagar pembatas dan menarik Paus hingga jatuh ke lantai. Walau tampak sedikit marah, Paus yang mengalami cedera ringan, terus melanjutkan Misa. Menurut pihak kepolisian setempat, sang penyerang mengalami gangguan mental [baca: Paus Ditabrak Wanita Saat Pimpin Misa].

Serupa dengan Paus, Berlusconi juga diserang seorang pria yang mengalami gangguan jiwa di Piazza del Duomo, Milan, Italia, beberapa pekan silam. Ia menderita cedera pada hidung dan gigi setelah sebuah patung menghantam wajahnya. Belakangan ia mengaku telah sembuh dan berencana melaksanakan tugasnya sebagai PM pada 7 Januari mendatang [baca: Berlusconi Keluar dari Rumah Sakit].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini