Sukses

Militan Lebanon Luncurkan Roket ke Israel

Kelompok militan Lebanon melancarkan serangan roket ke kota Kiryat Shmona, Israel Selatan. Belum dilaporkan ada korban jiwa dalam insiden ini.

Liputan6.com, Kiryat Shmona: Kelompok militan Lebanon melancarkan serangan roket ke Kiryat Shmona, Israel Selatan, Selasa (27/10) malam waktu setempat. Serangan yang dilancarkan dari Lebanon Utara dan jatuh di timur kota itu memicu kobaran api. Militer Israel pun membalas dengan serangan roket bertubi-tubi.

Tercatat sembilan roket jatuh di dekat desa Hula, Lebanon Selatan. Hingga Rabu (28/10), belum ada laporan jatuhnya korban jiwa dari kedua kubu. Namun Israel menuduh Beirut bertanggung jawab atas serangan roket itu.

Ketegangan di perbatasan Israel dan Lebanon selama ini telah mereda pascapertempuran Israel dan kelompok Hisbullah pertengahan 2006 lalu. Namun belakangan serangan roket dari Lebanon ke Israel mulai meningkat dengan terjadinya empat kali serangan roket ke Israel sepanjang tahun ini [baca: Lagi, Serangan Roket Hantam Israel Utara]. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.