Sukses

Lagi, Serangan Roket Hantam Israel Utara

Tiga serangan roket dari Lebanon menghantam Israel bagian utara. Israel langsung menghujani Lebanon dengan sedikitnya delapan tembakan artileri.

Liputan6.com, Kiryat Shemona: Konflik Israel-Palestina tampaknya akan semakin luas. Tiga roket mendarat di Kota Kiryat Shemona, Israel Utara, Rabu (14/1). Meski tidak menimbulkan kerusakan parah, serangan ini membuat warga diminta mengevakuasi diri ke bunker perlindungan.

Serangan ini merupakan kali kedua yang meluncur dari Lebanon sejak Israel melancarkan agresinya ke Gaza. Kamis pekan lalu, empat roket juga mendarat di wilayah yang sama. Israel menuding pejuang Hizbullah berada di balik serangan itu. Namun Hizbullah membantahnya.

Serangan langsung itu ditanggapi Israel dengan sedikitnya delapan tembakan artileri yang diarahkan ke dekat Desa Kfar Hamam. Lokasi ini diduga menjadi tempat peluncuran roket. Tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden ini. Selain melancarkan serangan, helikopter tempur Israel menggelar misi pengintaian di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel.

Sementara di jalur darat operasi juga digelar Israel. Padahal, di sepanjang garis perbatasan, tentara Lebanon dan pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa telah ditugaskan untuk menghindari konflik lebih jauh antara Israel dan Hizbullah.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini