Sukses

Pascabadai, Warga Australia Bersih-Bersih

Pascabadai debu yang menerjang Australia kemarin, hari ini warga mulai membersihkan rumah dan kendaraan mereka dari lapisan debu yang menempel. Namun, anak-anak tetap tidak diperkenankan keluar hingga keadaan dinyatakan benar-benar aman untuk kegiatan luar ruangan.

Liputan6.com, Sydney: Menyusul badai debu yang menerjang wilayah New South Wales dan Queensland, Australia, sepanjang kemarin, Kamis (24/9) ini warga mulai membersihkan rumah, kendaraan serta tempat usaha mereka dari lapisan debu yang menempel. Sementara upaya pembersihan dilakukan, anak-anak tetap tidak diperkenankan keluar hingga keadaan dinyatakan benar-benar aman untuk kegiatan luar ruangan.

Kemarin, kawasan Sydney dan sekitarnya diselimuti kabut berwarna oranye, menyusul terjangan badai pasir bercampur debu yang dipicu tiupan angin kencang yang menerbangkan berton-ton lapisan tanah. Selain menutupi bangunan terkenal seperti Opera House dan Jembatan Sydney Harbour, kabut debu terburuk dalam 70 tahun terakhir dilaporkan juga tampak dari luar angkasa [baca: Badai Pasir Terjang Sydney]. Berita selengkapnya simak di video.(GEN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini