Sukses

Api Dekati Kota Athena, Ribuan Warga Dievakuasi

Ribuan warga Athena, Yunani, dievakuasi akibat kebakaran hutan serta lahan yang semakin merembet ke permukiman. Asap tebal menyelimuti Kota Athena.

Liputan6.com, Athena: Ribuan warga Athena, Yunani, dievakuasi akibat kebakaran hutan serta lahan yang semakin merembet ke permukiman, Ahad (23/8). Asap tebal menyelimuti Kota Athena akibat kebakaran hutan yang terburuk dalam dua tahun terakhir ini. Keadaan darurat sudah diberlakukan di wilayah ini. Pemerintah setempat mengatakan kebakaran sudah di luar kendali dan diperkirakan 12 ribu hektare lahan akan terlalap api.

Di kawasan Pallini, petugas pemadam berjuang sekuat tenaga melawan api untuk mencegah kebakaran merambat ke sebuah sekolah swasta. Gedung utama sekolah berhasil diselamatkan, namun sejumlah rumah yang berjarak 200 meter dari sekolah hangus dilalap api. Sepanjang akhir pekan kemarin, petugas pemadam, relawan, dan warga bahu membahu mengendalikan kobaran api [baca:  Kebakaran Besar Landa Yunani].(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.