Sukses

Kebakaran Besar Landa Yunani

Kebakaran dalam skala besar melanda sejumlah wilayah di Yunani. Api mulai berkobar Jumat (21/8) waktu setempat di wilayah Grammatiko, 40 kilometer tenggara Athena, Yunani. Penyebab kebakaran diduga akibat cuaca yang sangat panas.

Liputan6.com, Athena: Kebakaran dalam skala besar melanda sejumlah wilayah di Yunani. Api mulai berkobar Jumat (21/8) waktu setempat di wilayah Grammatiko, 40 kilometer timur laut Athena, Yunani. Penyebab kebakaran diduga akibat cuaca yang sangat panas.

Api mulai berkobar Jumat (21/8) waktu setempat. Kencangnya tiupan angin menyebabkan api dengan cepat menyebar hingga sepanjang 12 kilometer. Telah 300 pemadam kebakaran diterjunkan namun api belum juga dapat dipadamkan. Demikian berita yang dilansir CNN.

Pemerintah menyebutkan hingga saat ini ada 75 titik api di seluruh Yunani. "Saya ingin menekankan bahwa semua pemadam kebakaran berjuang sekuat tenaga menghadapi kebakaran yang sangat besar dan kompleks," ujar Perdana Menteri Kostas Karamanlis.
 
Pemerintah telah memobilisasi pasukan dari angkatan laut, udara dan marinir untuk membantu pemadaman. Api mengepung sejumlah wilayah antara lain Sesi, Vaernavas, dan Grammatiko.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran namun api telah menghanguskan sejumlah rumah. Pemadam kesulitan menghitung jumlah pasti rumah yang terbakar akibat tebalnya asap.

Kebakaran ini merupakan yang terparah sejak kebakaran hutan di lokasi yang sama pada 2007 silam. Kebakaran saat itu menewaskan setidaknya 65 orang.(DIO)

 
 .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini