Sukses

Sumiati Mulai Membaik

Kondisi TKI yang disiksa secara sadis di Arab Saudi sudah mulai membaik. Ia sudah bisa berbicara.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi Sumiati, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang disiksa secara sadis di Arab Saudi, sudah mulai membaik. Perempuan asal Dompu, Bima, Nusa Tenggara Barat, itu kini sudah bisa berbicara dan dimintai keterangan.

Saat dihubungi via telepon oleh tim Liputan 6 SCTV, Selasa (16/11). Sumiati berusaha menjelaskan tragedi yang menimpa dirinya. "Saya nggak tahu. Saya bingung, kenapa saya terus dipukul," ucap Sumiati terbata-bata.

Saat ini, Sumiati masih dirawat di Rumah Sakit King Fadh, Madinah, Arab Saudi. Sumiati membantah berita yang menyebut dirinya mengalami gangguan jiwa. Rumor yang diduga dilayangkan majikan Sumiati itu membuatnya sempat ditolak tiga rumah sakit.

"Saya nggak gila, kok," tampik Sumiati.

Sebelumnya, pihak RS King Fadh mengatakan bahwa perawatan Sumiati disinyalir berlangsung lama. Sebelum menjalani operasi, Sumiati binti Salan Mustapa harus dalam kondisi prima [baca: Sumiati Belum Memungkinkan Dioperasi].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini