Sukses

Ratusan Hewan Ternak Tersapu Awan Panas

Ratusan hewan ternak milik penduduk lereng Gunung Merapi yang mati akibat tersapu awan panas dikubur massal. Ini dilakukan untuk penyehatan.

Liputan6.com, Sleman: Ratusan hewan ternak milik penduduk lereng Gunung Merapi mati akibat tersapu awan panas. Seluruh bangkai hewan tersebut, Kamis (28/10), dikubur tim relawan agar tidak menimbulkan wabah penyakit.

Menurut Uci, salah satu relawan, di satu blok hewan ternak yang mati mencapai 350 ekor. Bangkai hewan tersebut segera dikubur berbarengan. Ini dilakukan untuk penyehatan agar warga tak terserang penyakit. "Selain itu untuk memberikan kenyamanan," kata Uci. 

Sebelumnya, hewan ternak warga di sekitar lereng Gunung Merapi tepatnya di Desa Kinahrejo, diungsikan ke areal pos pengungsian Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Proses evakuasi hewan dilakukan warga [baca: Hewan Ternak Akhirnya Diungsikan].(IAN)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.