Sukses

Tarakan Kembali Lumpuh

Menyusul bentrokan susulan antardua kelompok etnis, Rabu (29/9) ini situasi Kota Tarakan, Kalimantan Timur, kembali lumpuh.

Liputan6.com, Tarakan: Menyusul bentrokan susulan antardua kelompok etnis, Rabu (29/9) ini situasi Kota Tarakan, Kalimantan Timur, kembali lumpuh. Kedua kelompok massa masih saling berhadapan dan pasukan Brimob pun telah diturunkan. Dua orang tewas dalam bentrokan susulan itu.

Selasa (28/9) malam, sebuah kelompok ormas melakukan sweeping untuk mencari pelaku pembunuhan yang menewaskan warga mereka dalam bentrokan pada Ahad (26/9) lalu. Sejumlah pemilik toko pun memilih untuk menutup tempat usaha mereka.

Sebagian warga yang takut kondisi bertambah buruk memilih mengungsi hingga kondisi lebih kondusif. Brimob dari Polda Balikpapan telah dikerahkan untuk membantu pengamanan 50 orang tersangka [baca: Ratusan Polisi Dikerahkan ke Tarakan].

Bentrokan dua kelompok etnis di Tarakan dipicu perkelahian dua kelompok pemuda yang sama-sama mabuk akibat minuman keras. Dalam perkelahian itu, seorang warga tewas. Tidak terima dengan jatuhnya korban jiwa, warga melakukan pembalasan dengan melakukan pembakaran empat rumah [baca: Bentrok Antaretnis, Tarakan Mencekam].(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.