Sukses

Bentrok Antaretnis, Tarakan Mencekam

Suku Tidung dan Suku Bugis di Tarakan, Kaltim, terlibat bentrok. Seorang tewas dan empat rumah dibakar dalam bentrokan ini.

Liputan6.com, Tarakan: Suku Tidung dam Suku Bugis Letta bentrok di Perumahan Korpri, Juwata Permai, Tarakan Utara, Kalimantan Timur, Senin (27/9). Belasan anggota TNI terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan kerumunan massa dari salah satu etnis yang bertikai itu.

Bentrokan dipicu perkelahian dua kelompok pemuda yang sama-sama mabuk minuman keras. Dalam perkelahian itu seorang warga dari salah satu etnis tewas. Tidak terima dengan jatuhnya korban jiwa, warga membalas dengan membakar empat rumah warga. Bentrokan ini menyebabkan Kota Tarakan menjadi mencekam.

Aparat TNI dan Brigade Mobil terpaksa mengevakuasi wanita serta anak-anak untuk menghindari jatuhnya korban jiwa. Wakil Wali Kota Tarakan bersama petinggi TNI dan Polri setempat, semalam, mempertemukan tokoh-tokoh kedua kelompok etnis yang bertikai. Diharapkan, mereka bisa berdamai sehingga tidak ada lagi korban jiwa akibat saling serang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.