Sukses

Penyebab Amblesnya JL RE Martadinata Belum Jelas

Pemerintah belum juga mengumumkan secara resmi penyebab amblesnya JL RE Martadinata, Jakut. LIPI duga perencanaan proyek yang kurang matang menjadi penyebab.

Liputan6.com, Jakarta: Hampir dua pekan Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, ambles. Namun, hingga Sabtu (25/9), belum ada keterangan resmi mengenai penyebab amblesnya jalan tersebut.

Pakar geologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jan Sopaheluwakan mengatakan, amblesnya JL RE Martadinata dikarenakan perencanaan proyek yang kurang matang. Dia membantah jika faktor alam disebut sebagai satu-satunya penyebab jalan tersebut ambles.

Hingga saat ini perbaikan Jalan RE Martadinata terus dilakukan. Namun, perbaikan jalan membuat arus lalu lintas menuju Pelabuhan Tanjung Priok menjadi terhambat. Aktivitas warga juga ikut terganggu [baca: Aktivitas ke Pelabuhan Priok Tersendat]

Jan Sopaheluwakan berharap, amblesnya Jalan RE Martadinata bisa dijadikan pelajaran di masa mendatang. Satu di antaranya dengan mempersiapkan pembangunan yang berdasarkan kondisi alam setempat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini