Sukses

Aktivitas ke Pelabuhan Priok Tersendat

Jalan RE Martadinata, Jakut, ambles. Kondisi ini membuat aktivitas ke Pelabuhan Tanjungpriok tersendat. Jaringan Telkom juga rawan gangguan.

Liputan6.com, Jakarta: Dampak amblesnya Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, mulai terasa pada Senin (20/9). Kendaraan umum harus memutar untuk menghindari jalan tersebut. Begitu juga dengan para sopir kendaraan berat atau truk kontainer yang harus mengeluarkan uang tambahan karena menempuh jarak lebih jauh.

Menurut Humas PT Pelindo II Hambar, setiap hari sedikitnya 7.000 kendaraan keluar masuk Pelabuhan Tanjungpriok. Dengan amblesnya Jalan RE Martadinata, jelas berpengaruh terhadap aktivitas bongkar muat barang di pelabuhan [baca: Martadinata Ambles Tunjukan Infrastruktur Buruk]

Untuk menghindari kemacetan, Pelindo II mengimbau eksportir dan importir mengatur ulang jadwal bongkar muat barang menjadi malam hari. Sebab, pengalihan alternatif pada satu jalan jelas berpotensi menimbulkan penumpukan kendaraan.

Amblesnya Jalan RE Martadinata juga berdampak pada jaringan telekomunikasi. Menurut Asisten Manager Maintenance PT Telkom Sudirman, sejumlah tiang Telkom roboh. Kondisi ini membuat jaringan rawan gangguan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.