Sukses

Kereta Argo Bromo Berhasil Dievakuasi

Tiga dari enam gerbong rangkaian Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang keluar jalur saat hendak memasuki Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, berhasil dievakuasi.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga dari enam gerbong rangkaian Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang keluar jalur saat hendak memasuki Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, berhasil dievakuasi. Jalur yang sempat tertindih oleh gerbong Argo Bromo Anggrek juga tidak mengalami kerusakan berarti, Sabtu (31/7).

Sejatinya evakuasi gerbong dapat berlangsung cepat. Namun kondisi di stasiun yang banyak banyak dilintasi kabel aliran listrik menimbulkan kesulitan tersendiri. Hingga kini, belum bisa dipastikan penyebab peristiwa tersebut lantaran pihak stasiun masih menunggu informasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi.

Kecelakaan ini terjadi sekitar 100 meter menjelang pemberhentian stasiun, tiba-tiba tiga dari enam gerbong rangkaian kereta anjlok dengan posisi roda keluar dari rel. Rangkaian gerbong kereta jurusan Surabaya-Jakarta yang anjlok berada pada lintasan yang menikung [baca: KA Argo Bromo Anjlok di Manggarai].

Akibatnya, KA dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, yakni Argojati dan Cirebon Ekspres terlambat sekitar tiga jam. Menurut Kepala Stasiun Besar Cirebon M. Saleh, kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir terpaksa dialihkan ke Stasiun Senen karena gangguan tersebut.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.