Sukses

KA Argo Bromo Anjlok di Manggarai

Rangkaian Kereta Api Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta anjlok di kawasan Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga dari enam gerbong rangkaian Kereta Api Argo Bromo Anggrek keluar jalur saat hendak memasuki Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (30/7) petang. Pihak PT KAI belum memastikan penyebab kecelakaan itu,

Sekitar 100 meter menjelang pemberhentian stasiun, tiba-tiba tiga dari enam gerbong rangkaian kereta itu anjlok dengan posisi roda keluar dari rel. Rangkaian gerbong kereta jurusan Surabaya-Jakarta yang anjlok berada pada lintasan yang menikung.

Petugas masih berupaya mengevakuasi gerbong yang anjlok, agar tidak mengganggu rangkaian kereta yang akan lewat. Saat gerbong anjlok, KRL jurusan Bekasi-Kota belum bisa lewat. Kereta jurusan Bogor-Jakarta tidak terganggu.

Anjloknya kereta api Argo Bromo Anggrek bukan yang pertama kali terjadi. Kepala Humas PT KA Daop 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq mengatakan, awal Mei silam dua dari delapan gerbong Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok. Saat itu penyebabnya diduga rusaknya pengatur pemindah jalur rel di Stasiun Manggarai [baca: Gerbong KRL Anjlok, Jalur Jakarta-Bogor Terhenti].(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini