Sukses

Korban Bentrok Tiba di Rumah Duka

Setelah diautopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Endi Mawardi korban tewas akibat keributan antara sebuah ormas Betawi dengan warga etnis tertentu di Duri Kosambi, Jakarta Barat, tiba di rumah duka di Kawasan Petir, Cipondoh, Tangerang, Banten, Senin (31/5).

Liputan6.com, Tangerang: Setelah diautopsi  di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Endi Mawardi korban tewas akibat keributan antara sebuah ormas Betawi dengan warga etnis tertentu di Duri Kosambi, Jakarta Barat, tiba di rumah duka di Kawasan Petir, Cipondoh, Tangerang, Banten, Senin (31/5).

Pihak keluarga korban membantah bahwa keributan dipicu oleh pertikaian etnis tertentu. Endi yang anggota Forkabi tewas akibat luka bacokan ditubuhnya yang dilakukan etnis tertentu.

Menurut  Faqih keluarga Endi, keributan bermula dari percekcokan di  Jalan Lingkar Luar (Ring Road) di Duri Kosambi antara sopir taksi dan polisi. Warga setempat membela sang sopir, sedangkan si oknum polisi memanggil Endi agar datang ke lokasi.

"Setibanya di lokasi kejadian kondisi justru memanas. Kedua kelompok langsung terlibat cekcok yang berujung bentrokan," kata Faqih. Buntut bentrokan inilah yang berbuah pembakaran puluhan lapak [baca: Anggota Ormas Bakar Lapak dan Rumah Warga].(AYB)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.