Sukses

Copet Apes, Dikeroyok Massa Pendemo

Seorang pemuda niat mencopet di tengah kerumunan massa dalam unjuk rasa 100 hari kinerja pemerintahan SBY-Boediono. Sialnya, ia kepergok sehingga langsung dikeroyok para pendemo.

Liputan6.com, Jakarta: Seorang pemuda nyaris menjadi bulan-bulanan massa pendemo di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (28/1). Ketika semua orang sibuk berorasi menyikapi 100 hari kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, ia malah mencoba mencopet.

Pemuda yang tidak sempat diketahui identitasnya itu menyusup di antara massa buruh. Sewaktu para pendemo terlibat baku dorong dengan polisi, si pemuda melancarkan aksinya.

Memang sial, aksi lelaki bercelana jeans sobek itu ketahuan oleh para pendemo. Alhasil, ia dikeroyok massa. Melihat peristiwa itu polisi tak tinggal diam. Aparat lantas mengeluarkan pencopet dari kerumunan dan memasukkannya ke dalam ambulans. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Menjelang petang, aksi serupa kembali terjadi. Kali ini lokasinya di Jalan Medan Merdeka Utara (silang Monumen Nasional atau Monas). Seorang pria kedapatan mencopet. Sebelum terjadi pengeroyokan, polisi sudah membawanya ke dalam kompleks Monas yang berseberangan dengan Istana.

Meskipun demikian, unjuk rasa tetap berjalan lancar. Massa membubarkan diri sekitar pukul 17.30 WIB tadi [baca: Demonstran Tinggalkan Istana, Bundaran HI Macet].(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.