Sukses

Pemadam Kebakaran Honorer Itu Dimakamkan

Sulistiyo Putranto, anggota pemadam kebakaran yang tewas saat memadamkam api di Tambora, Jakbar, siang tadi dimakamkan. Lima tahun bertugas, Sulis ternyata masih berstatus tenaga honorer.

Liputan6.com, Jakarta: Diiringi bunga dan air mata, Sulistiyo Putranto, anggota pemadam kebakaran yang tewas saat memadamkam api di Tambora, Jakarta Barat, Jumat (11/12) siang dimakamkan. Keluarga dan ratusan anggota pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta turut hadir di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, tempat Sulis beristirahat untuk selama-lamanya.

Sulis bukan korban pertama yang tewas saat bertugas memadamkan api. Tapi tetap ada perasaan miris mengingat almarhum tewas saat dengan maut tanpa ada perlindungan seperti asuransi dan jaminan keselamatan. Bahkan, sudah lima tahun bertugas sebagai pemadam kebakaran, status Sulis pun hingga akhir hidupnya masih tenaga honorer [baca: Kebakaran Tambora Tewaskan Seorang Petugas].

Jika Sulis masih bisa mengeluh, ia tentu iri dengan petugas pemadam kebakaran di negara tetangga yang memiliki jaminan dan perhatian dari pemerintah, bahkan kehidupan yang layak. Dengan beban tugas serta risiko kerja yang begitu tinggi, memang sangat disayangkan minimnya perhatian pemerintah terhadap mereka. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini