Sukses

Kebakaran Tambora Tewaskan Seorang Petugas

Kebakaran yang terjadi di Tambora, Jakbar, Kamis sore menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran dan melukai dua petugas lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran yang terjadi di Tambora, Jakarta Barat, Kamis (10/12) sore, menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran dan melukai dua lainnya. Korban bernama Sulistio Putranto meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai dua sebuah rumah warga.

Saat itu, korban sedang bertugas menjinakkan api. Namun sayang, korban tidak mengetahui jika lantai yang diinjaknya rapuh. Alhasil, korban pun terjatuh dan tertimbun batu bata. Jenazah korban kini telah dibawa ke asrama pemadam kebakaran di Jalan Jaelani, Jakarta Pusat.

Selain korban meninggal, dua orang petugas pemadam yang lain mengalami luka-luka. Seorang warga juga bernasib serupa dan hingga malam ini masih dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras Jakarta Barat. Pemerintah mengatakan akan menanggung semua biaya pengobatan.

Menurut data Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, terdapat 800 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat tragedi ini. Untuk sementara kini mereka mengungsi di sebuah lapangan sepak bola [baca: Dua Kebakaran di Tambora, Puluhan Rumah Hangus]. Simak selengkapnya di video.(WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.