Sukses

Penjagaan di Lokasi Ledakan Masih Ketat

Sepekan pascaledakan bom, polisi masih terus menjaga Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jakarta. Hingga kini polisi pun masih terus menelisik pelaku dan dalang di balik serangan bom 17 Juli lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Suasana sekitar Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/7), sudah jauh lebih sepi dari hari-hari sebelumnya. Tidak tampak lagi kesibukan Tim Gegana maupun Tim Forensik Polri di kedua lokasi itu. Namun demikian, penjagaan ketat tetap diberlakukan.

Pihak kepolisian berharap, dari sketsa wajah pelaku yang sudah disebarkan, ada masukan dari masyarakat yang bisa membantu penyelidikan polisi. Dugaan sementara, buronan teroris Noordin M. Top menjadi otak ledakan bom di kedua lokasi tersebut. Ini didasarkan pada temuan tim forensik yang menyebutkan ada kemiripan pada jenis bahan bom yang digunakan dengan bom yang ditemukan polisi dalam penggerebekan di rumah Bahrudin di Cilacap, Jawa Tengah. Bahrudin diduga adalah mertua Noordin M. Top [baca: Bahridin, Mertua Noordin M. Top Masih Diburu].

Polisi juga masih terus mengejar Ibrohim, sebelumnya diketahui sebagai Ibrahim, karyawan toko bunga di salah satu hotel yang diledakkan. Lelaki ini raib bak ditelan bumi pascapeledakan. Ibrohim diduga memiliki informasi yang diperlukan polisi untuk mengungkap ledakan yang telah mengoyak ketenangan Jakarta [baca: Ibrahim Belum Masuk Target Buruan Polisi]. Selengkapnya simak video berita berikut.(UPI/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.