Sukses

Kerusuhan Lapas Kerobokan Jadi Sorotan

Kerusuhan di Lapas Kerobokan Denpasar, Bali, mendapat perhatian khusus Menteri Hukum dan HAM serta Kepala Badan Narkotika Nasional.

Liputan6.com, Jakarta: Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Denpasar, Bali, yang sempat memicu polemik antara Badan Narkotika Nasional (BNN), Lapas Kerobokan, dan Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali mendapat sorotan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan BNN.

Dalam pertemuan Selasa (28/6), Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar dan Kepala BNN Komisaris Jenderal Gorrys Mere sepakat ke depan akan bekerjasama memberantas peredaran narkoba di lingkungan lapas. Untuk itu, Menkumham akan mengirim pejabat fungsional di kantor BNN mempermudah komunikasi dan korodinasi.

Penjemputan paksa napi akhir pekan lalu sempat membuat hubungan BNN dan Kanwil Hukham Bali memanas, terlebih muncul tudingan petugas Lapas Kerobokan melindungi Riady, napi yang diduga terlibat jaringan peredaran narkoba [baca: Ratusan Napi Bakar Penjara Denpasar].(ARE/ULF)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini