Sukses

Ratusan Napi Bakar Penjara Denpasar

Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Denpasar, Bali, dirusak dan dibakar ratusan narapidana. Sejumlah gerbang besi dan ruangan lapas rusak, sementara sejumlah dokumen terbakar.

Liputan6.com, Denpasar: Penjara Denpasar, Bali, dirusak dan dibakar, Sabtu (25/6) dini hari. Kejadian ini dipicu kedatangan petugas Badan Narkotika Nasional untuk menjemput paksa Riady, seorang terpidana kasus narkotik dan obat-obat berbahaya alias narkoba.

Pelaku perusakan dan pembakaran adalah para narapidana yang marah atas kedatangan petugas tersebut. Kemarahan mereka juga tersulut lantaran petugas menyertakan seorang kamerawan sebuah stasiun televisi yang mengaku sebagai hubungan masyarakat BNN.

Selain merusak lembaga pemasyarakatan kelas IIA tersebut, para napi juga nekat melawan petugas. Akibatnya Kepala Penjara Siswanto terluka di tangan dan kepala. Seorang petugas BNN juga terluka serius. Adapun kericuhan ini membuat petugas BNN gagal menjemput paksa Riady.

Walau pecah kericuhan, tak seorang napi pun kabur dari penjara. Adapun Lembaga Pemasyarakatan Denpasar berkapasitas sekitar 300 orang, namun saat ini dihuni 1.123 napi dan tahanan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini