Sukses

PKB Dukung Pembentukan Panja Balaraja

Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Agus Sulistyono setuju agar panitia kerja (panja) DPR soal kasus Depo BBM Balaraja segera dibentuk.

Liputan6.com, Jakarta: Kendati Dewan Perwakilan Rakyat masih reses sidang, tak berarti dukungan pembentukan panitia kerja (panja) kasus depo bahan bakar minyak Balaraja di DPR harus berhenti mengalir. Kali ini dukungan agar panja kasus tersebut segera dibentuk datang dari anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Agus Sulistyono.

"Saya setuju. Setelah reses ini nanti saya akan sampaikan secara resmi kepada komisi untuk ditindaklanjuti dengan pembentukan panja. Hal ini sebagai bentuk kongkret dari pelaksanaan fungsi pengawasan kebijakan pemerintah," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/4).

Agus mengaku mendapat masukan dari kalangan masyarakat soal dugaan tindak pidana korupsi dalam kasus proyek pembangunan depo BBM milik Pertamina di Balaraja, Tangerang, Banten, tersebut.  "Publik harus tahu, tidak perlu ditutup-tutupi. Panja di komisi nantinya akan membuka lebih dalam mengenai apa dan bagaimana kasus ini muncul," imbuhnya.

Menurut Agus, aspirasi masyarakat ini akan ditindaklanjuti sebagai masukan untuk tingkat komisi. Langkah Agus ini sejalan dengan Fraksi Partai Golkar di DPR. Sebelumnya, anggota Komisi VII dari Partai Golkar Satya W. Yudha menerima petisi dari Gerakan Indonesia Bersih Adhie Masardie. GIB meminta Komisi VII untuk membentuk Panja Depo BBM Balaraja [baca: Kasus Depo Balaraja Dituding Sarat Masalah].(CHR/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.