Sukses

Umar Patek Berprestasi Saat SMA

Umar Patek dikenal sebagai siswa yang berprestasi saat ia duduk di bangku SMA 1 Muhammadiyah, Pemalang, Jateng. Umar Patek rupanya pintar dalam sains atau IPA.

Liputan6.com, Pemalang: Kabar penangkapan Umar Patek alias Hisyam sudah berembus sampai ke kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah. Guru Sekolah Menengah Atas 1 Muhammadiyah Pemalang, tempat Hisyam dulu menimba ilmu, mengatakan ia merupakan siswa yang cukup berprestasi. Terutama dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Selain itu, tamatan SMA tahun ajaran 1985-1986 ini, juga dikenal sebagai siswa yang pendiam dan tak pernah bikin ulah. Demikian pula di mata para tetangga dan teman semasa remaja, Hisyam, di Pemalang. Lelaki keturunan Arab-Jawa itu dikenal sebagai warga yang berkepribadian cukup baik.

Hisyam tak terlihat lagi di Pemalang sejak ia tamat SMA. Ia terakhir kali muncul ke kampung halamannya pada 2000 atau sebelum tragedi Bom Bali I. Sementara itu, orangtua dan keluarganya sudah pindah ke Jatim dua tahun kemudian. Rumah tempat kelahiran Hisyam sekarang sudah berubah menjadi taman Pendidikan Anak Usia Dini.

Seperti diketahui, selain Umar Patek, tersangka Bom Bali I nomor satu lainnya, Dulmatin, juga merupakan kelahiran Pemalang. Hanya, Dulmatin yang diduga rekan Umar Patek, sudah terlebih dulu tertembak dan tewas di tangan polisi [baca: Teroris Bom Bali Tertangkap di Pakistan].(ASW/YUS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.