Sukses

Polisi Periksa Empat Saksi Penembakan di Abepura

Kepolisian Daerah Papua telah memeriksa beberapa saksi untuk mencari keterangan mengenai kasus penembakan yang terjadi di Abepura, Jayapura, Papua. kemarin.

Liputan6.com, Jakarta:  Kepolisian Daerah Papua telah memeriksa beberapa saksi untuk mencari keterangan mengenai kasus penembakan yang terjadi di Abepura, Jayapura, Papua, kemarin siang. "Ada empat saksi yang kita periksa, yang melihat peristiwa tersebut, untuk bahan melakukan pengejaran," ungkap Kepala Bidang Divisi Hubungan Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Pol. Wahyono saat dihubungi Liputan6.com di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (29/11) [baca: Empat Warga Ditembak, Satu Tewas].
 
Hingga kini, tim gabungan dari Reserse Mobil (Resmob) Kepolisian Resor Kota Jayapura, Brigade Mobil (Brimob) Polda Papua masih memburu lima orang yang diduga pelaku penembakan. "Salah satu dari mereka menggunakan senjata SS-1, yang lainnya menggunakan panah," katanya. Namun, Polda Papua saat ini belum mengetahui secara persis dari kelompok mana pelaku tersebut. "Masih belum dikenal, mungkin kriminal bersenjata," imbuh Wahyono.
 
Masih menurut Wahyuno, saat ini situasi Abepura telah kembali normal. "Aktivitas sudah berjalan seperti biasa, tidak ada ketegangan lagi," ucapnya. Adapun menurut Kepala Polresta Jayapura Ajun Komisaris Besar Polisi Imam Setiawan, pelaku berjumlah lima orang. Diduga, aksi ini dilakukan menjelang peringatan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka pada 1 Desember mendatang.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini